HUMAS

Rabu, 26 Oktober 2016

Peserta Diklat Calon Penghulu Sambangi Kemenag Tapin

Rantau - Humas. Dalam rangka melaksanakan salah satu materi pelatihan berupa Studi Lapangan (Lokus) dan Penggalian data (Fokus), Rombongan peserta Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Fungsional Penghulu (Calon Penghulu) Angkatan VI dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin sambangi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin. Rabu (26/10/16)
Kedatangan rombongan disambut oleh Kepala Kantor Kemenag (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tapin yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs.H.M.Rasul Akbar,MM  serta didampingi Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam, dan beberapa Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Kankemenag Tapin.
Dalam sambutannya, panitia  Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Fungsional Penghulu Abdul Manan  menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan sikap mental peserta diklat sesuai dengan standar kompetensi yang dipersyaratkan. “Diharapkan calon penghulu ini nantinya bisa terlatih serta dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penghulu,” ujarnya
Selanjutnya Abdul Manan menambahkan, kegiatan studi lapangan ini berupa kunjungan serta telaahan hasil kunjungan, dengan harapan memperoleh pengalaman lapangan.”Untuk di Tapin, kunjungnnya ke KUA Kecamatan Tapin Selatan, Tapin Utara, dan Binuang,” pungkasnya
Sementara itu Kasubbag TU dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta diklat calon penghulu, untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah di dapat selama menjalani diklat, terutama dibidang administrasi Nikah Rujuk, Fiqh Munakahat dan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah,“Laksanakan teori yang sudah didapat dikehidupan nyata,'' ucapnya.

Acara penyambutan rombongan peserta Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Fungsional Penghulu (Calon Penghulu) Angkatan VI dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin tersebut dihadiri oleh Kasubbag TU Kankemenag Tapin, Kasi Bimas Islam, Kepala KUA dari Kecamatan Tapin Utara, Binuang, dan Tapin Selatan, serta peserta diklat calon penghulu. (Rep/Ft:Very)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar