HUMAS

Senin, 30 Januari 2017

Kabid Urais Imbau Kepala KUA Punya Hp Android

Rantau–Humas .Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) dan Pembinaan Syariah  Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan H. A. Sawiti,M.HI menghimbau kepada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan punya Hand Phone (HP) Android, untuk mengoperasikan aplikasi e-Monitoring.
“Dengan adanya Aplikasi e-Monitoring, maka seluruh Kepala KUA harus punya  HP android, karena aplikasi tersebut tidak bisa dioperasikan apabila hp-nya belum berbasis android,” ujarnya saat memberikan arahan pada kegiatan Monitoring/ Pedataan dan Pembinaan KUA Kecamatan Se-Kalimantan Selatan Tahun 2017 tentang Pembinaan Berbasis Android di Aula Hudaibiyah Kantor Kemenag Kabupaten Tapin. Rabu, (25/01/17)
Ditambahkan Kabid Urais, pembinaan ini bertujuan untuk mengenalkan system kerja aplikasi e-Monitoring ini kepada semua kepala KUA, agar nantinya tidak kebingungan ketika menggunakanya “Pergunakan waktu kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan menyimak penjelasan dari narasumber tentang penggunaan aplikasi e-Monitoring tersebut,“
Senada dengan Kabin Urais, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan KUA H.Drs yulianasyah,MM yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan,  bahwa aplikasi e-Monitoring ini dapat didownload dan diinstal pada HP Android melalui PlayStore untuk mengisi instrumen monitoring KUA. Setelah aplikasi tersebut diinstal, langkah yang harus dilakukan adalah registrasi kemudian login dengan password yang didaftarkan sewaktu registrasi.
Setelah login sukses, maka kita harus melakukan setting tahun penilaian yaitu tahun 2016 dan mengisi data-data yang diminta oleh aplikasi, namun sebelum mengisi data pada aplikasi, yang terpenting adalah menyiapkan data fisik terlebih dahulu sehingga bisa cepat dalam meng-entry data ke Aplikasi,” jelasnya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Tapin H. Saberi, S.Ag mengaku bersyukur dengan adanya pembinaan tersebut, karena akan lebih mempermudah proses pendataan. “Melalui Aplikasi e-Monitoring ini nantinya, data-data pada KUA dapat tersaji  dengan mudah dan cepat untuk membangun basis data Ditjen Bimas Islam Kemenag RI,”ungkapnya(Rep/Ft: Khair)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar