HUMAS

Rabu, 22 Februari 2017

Kemenag Tapin Bina Penyuluh Agama Islam

Rantau-Humas. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapin melalui seksi Bimas Islam melakukan Pembinaan kepada penyuluh Agama Islam(PAI) di aula Hudaibiyah. Rabu (22/02/17).
Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Tapin H. Suaidi, S.Ag mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan terkait Evaluasi kerja Tahun 2016, Rencana kerja/Kegiatan Tahun 2017, dan Persiapan seleksi PAI Teladan Tk. Kabupaten Tapin Tahun 2017.  
Sementara itu H. Saberi  menyampaikan bahwa sebagai salah satu tugas dari penyuluh  adalah menyusun laporan kegiatan penyuluhan dan dakwah yang telah dilaksanakan. Hal ini dilakukan sebagai wujud dari tertib administrasi untuk  menunjukkan profesionalitas," ujarnya.
Selanjutnya H.Saberi, memberikan motivasi kepada penyuluh agama Islam agar tetap bersemangat dalam menjalankan amanah yang diterima dan mampu berinovasi. “ Yang tak kalah pentingnya adalah penyuluh harus mempunyai kemampuan menyusun dan menetapkan materi bimbingan berbasis media, baik itu media cetak maupun elektronik dengan mengoptimalkan kekuatan sosial budaya masyarakat, terkait persiapan seleksi PAI Teladan yang harus disiapkan membuat makalah dan ceramah disertai power point .
Pembinaan tersebut diikuti oleh PAI PNS dan Non PNS se-Kabupaten Tapin. (Rep/Ft:Khair).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar