HUMAS

Selasa, 14 Februari 2017

Ketua TP PKK : Gerakan Tanam Cabe Merupakan Upaya Penuhi Kebutuhan pangan

Rantau-Humas. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapin Hj.Ratna Ellyani Arifin Arfan mengatakan dengan adanya gerakan Tanam cabe, dapat meningkatkan pemanfaatan lahan dan ketahanan pangan masyarakat.
“Gerakan Tanam Cabe merupakan Upaya Penuhi Kebutuhan pangan masyarakat,“ ujarnya saat memberikan kata sambutan pada acara MoU antara Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapin dan Tim Penggerak PKK Kabupeten Tapin untuk melakukan Gerakan Cabe Rawit di lingkungan dan pekarangan rumah Rabu (08/02/17)
Ditambahkan Hj.Ratna, Gerakan menanam cabe dan tanaman produktif lainnya, harus terus ditingkatkan di lingkungan rumah warga. “Gerakan menanam cabe ini merupakan solusi untuk mengatasi  harga cabai yang tidak menentu,” katanya
Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapin H. Saberi,S.Ag mengatakan, melalui gerakan tanam cabe dan sumber pangan lainya pada lingkungan, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat, “Semoga Gerakan Tanam Cabe ini dapat meningkatkan kesejahteraan sehingga mampu mewujudkan kemandirian pangan di masyarakat.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit cabai rawit dari Dinas Ketahanan Pangan yang diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin. (Rep/Ft: Khair)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar